Home / Bekasi Raya

Senin, 5 September 2022 - 13:37 WIB

Ketua LPM Cikiwul: Bukan Hamburkan Uang, Itu Kegiatan Forum Komunikasi

KOTA BEKASI – Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cikiwul, Tholib S Hidayat menjelaskan kegiatan yang berlangsung di Kebunsu Bogor pekan lalu bukan agenda pihaknya, melainkan program Forum Komunikasi LPM se-Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi.

“Saya klarifikasi, itu kegiatan FK LPM se-Kecamatan Bantargebang, bukan LPM Cikiwul sebagaimana muncul di pemberitaan. Dan kegiatan itu untuk meningkatkan kapasitas dan peran masyarakat dalam pengelolaan dana bantuan DKI sebagai kompensasi pembuangan sampah. Jadi harus diluruskan beritanya,” ucap Tholib saat dihubungi via panggilan whatsapp, Senin (05/09/2022).

Kendati kecewa terhadap pemberitaan yang menyebut pihaknya menghambur-hamburkan uang, namun Tholib memaklumi kekurangan informasi media. Hanya saja, dia menegaskan, saat Camat Bantargebang bernyanyi dan diiringi beberapa pegawai berjoget sambil menyawer biduan adalah kegiatan berbeda.

“Saya merasa ada tendensi lain, kenapa LPM Cikiwul yang muncul, padahal itu kegiatan se-Kecamatan Bantargebang dan memang saya sebagai ketua forumnya. Tetapi, antara video dan kegiatan tidak match, itu yang nyanyi dalam acara pelantikan RW di Ciketing, dan kegiatan forum di Puncak Bogor,” kata Tholib mengklarifikasi.

“Antara fakta dan berita tidak match. Harus diluruskan. Tapi saya sebagai orang media, memaklumi ini dan tidak mensomasi ataupun melakukan tindakan lain,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan Aktivis Mahasiswa Bekasi, Imam Maulana mempertanyakan alokasi anggaran bantuan dari Provinsi DKI Jakarta yang dialokasikan sebagai kompensasi atas sampah warga Jakarta yang dibuang di TPA Bantargebang Kota Bekasi.

Maulana mengaku Pemerintah Kota Bekasi kurang transparan dalam pengelolaan dana tersebut.

Apalagi, beredarnya foto kegiatan Team Building & Gathering LPM Kelurahan Cikiwul yang digelar di Villa Kebunsu Bogor dengan ditandai hura-hura dalam kegiatan.

“Kemarin ada kegiatan LPM di Bogor. Esensinya apa dan kenapa kegiatannya terlihat hura-hura menikmati anggaran Bandek,” kata Maulana kepada RakyatBekasi.com, Selasa (30/08/2022).

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Polres Metro Bekasi Ungkap Komplotan Penipu Asuransi Bermodus Korban Tabrak Lari

Bekasi Raya

Geruduk Pemkot Bekasi, PC PMII Tuntut Reformasi Birokrasi

Bekasi Raya

Jemput Bola Wajib Pajak PBB ala Kecamatan Bekasi Timur Sebelum Jatuh Tempo

Bekasi Raya

Pemkot Bekasi Hamburkan Rp1,1 Miliar dari APBD 2022 untuk Karangan Bunga

Bekasi Raya

Kang Emil Akui Pergub 44 Tahun 2022 Kurang Ketat Atur Keberadaan Komite Sekolah

Bekasi Raya

Kemendagri Izinkan Mutasi di Pemkot Bekasi, 12 Pejabat Dapat Promosi

Bekasi Raya

DPC GMNI Bekasi Kutuk Keras Aksi Represif Oknum Kepolisian Terhadap Demonstran

Bekasi Raya

Tuntut Realisasi RTH 30%, Kawali Bekasi Raya Geruduk Pemkot