Home / Politik

Senin, 26 September 2022 - 13:50 WIB

Plt Ketua Umum PPP Bidik Kenaikan Elektabilitas dengan Konsolidasi Nasional

Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PPP Muhammad Mardiono saat membuka Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PPP se-DKI Jakarta, di Jakarta, Minggu (25/09/2022). (Foto: Humas PPP)

Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PPP Muhammad Mardiono saat membuka Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PPP se-DKI Jakarta, di Jakarta, Minggu (25/09/2022). (Foto: Humas PPP)

JAKARTA – Konsolidasi nasional di tingkat wilayah dan cabang dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyusul pergantian pucuk pimpinan partai berlambang Ka’bah.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menargetkan elektabilitas partainya terus naik jelang Pemilu 2024.

“Sekarang elektabilitas PPP sudah mulai merangkak naik. Saya berharap, tiga bulan ke depan usai melakukan konsolidasi nasional di tingkat wilayah dan cabang, mudah-mudahan survei kita naik lagi,” kata Mardiono seusai membuka Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PPP se-DKI Jakarta, di Jakarta, Minggu (25/09/2022).

Berdasarkan hasil survei Charta Politika Indonesia dalam periode 6-13 September 2022, elektabilitas PPP menyentuh di angka 2,1 persen. Walaupun belum signifikan, kenaikan mulai terlihat usai PPP dipimpin oleh Mardiono.

“Mukercab se-DKI Jakarta dilaksanakan serentak oleh seluruh ranting, cabang, dan wilayah untuk persiapan agenda pemilu. Seperti yang dilihat, semuanya kompak dan diharapkan menjadi modal sosial yang besar,” ujar Mardiono.

Baca Juga:  Terpilih Secara Aklamasi, Putri Wali Kota Ade Puspitasari Jadi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bekasi 2021-2026

Mardiono sendiri memiliki target perolehan suara minimum untuk PPP sama seperti tahun 2014. Sehingga, menurutnya, perlu dilakukan konsolidasi ke seluruh Indonesia.

“Konsolidasi hari ini menggambarkan bahwa PPP kompak dan terbaik di tingkat nasional. Target di DKI Jakarta sendiri merebut kursi seperti di 2014, ada sebanyak 10 kursi. Hal itu akan diperjuangkan oleh kader kita semua,” tutur Mardiono.

Baca Juga:  Targetkan 12 Kursi di Pileg 2024, Gerindra Kota Bekasi Rombak PAC Lama Yang Ogah Kerja

Sebelumnya, Ketua Pengurus Besar (PB) Mathla’ul Anwar KH Embay Mulya Syarif mengaku optimistis PPP bisa menjadi lebih baik lewat kepemimpinan Muhammad Mardiono.

“Saya pun optimis saat DPP PPP dipimpinnya bisa terus membawa hal baik,” katanya saat bertemu Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Kantor PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin.

Dia mengaku telah mengenal Mardiono sejak lama, bersama-sama menjadi seorang pengusaha hingga aktivis Islam. Bahkan, dirinya telah mengenal dengan baik saat Mardiono memimpin PPP Provinsi Banten dengan hasil luar biasa.

Share :

Baca Juga

Politik

Punya Kader Paling Banyak, Golkar Optimis Menang Pemilu 2024

Politik

BBHAR PDI Perjuangan Kota Bekasi Lakukan Pendampingan Hukum 800 Buruh PT Subur Djaya Teguh

Politik

Ketua PPP Desak Pemkot Bekasi Segera Tutup THM

Politik

Ketua DPRD Kota Bekasi: Tanpa Peran Media Massa, Masyarakat Tidak Tahu Produk Perundangan

Politik

12 PAC Kompak Dukung Ronny Kembali Pimpin Partai Demokrat Kota Bekasi

Politik

Safari Lebaran Prabowo, Koalisi Baru Menuju 2024

Politik

Terkait Polemik Mutasi, Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Angkat Bicara
Saatnya Trah Soekarno Berlaga di Pilpres 2024

Politik

Kolaborasi Trah Soekarno dan Prabowo Menangi Laga 2024?