Home / Bekasi Raya

Senin, 7 November 2022 - 08:16 WIB

Polda Panggil Pejabat DLH Kota Bekasi Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Excavator dan Bulldozer

KOTA BEKASI – Dirreskrimsus Polda Metro Jaya dikabarkan sedang melakukan pemanggilan sejumlah Pejabat di Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka melakukan penyelidikan tentang adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam Proyek Pengadaan Excavator Standar dan Bulldozer pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi tahun anggaran 2021.

Dalam pemanggilan tersebut, Pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi diminta hadir ke Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, untuk dimintai keterangan oleh penyelidik pada Kamis (03/11/2022) lalu, dengan turut membawa dokumen lelang, dokumen kontrak, dokumen perencanaan, dokumen pembayaran, BAST serta dokumen lain yang ada kaitannya dengan tugas pokok dalam perkara dugaan korupsi dalam pengadaan tersebut di atas.

Baca Juga:  Alamaak..., TKK dan Honorer Dinas Pendidikan Kota Bekasi Dua Bulan Belum Gajian

Namun hingga kini, belum ada tanggapan ataupun penjelasan dari pihak Dirreskrimsus Polda Metro Jaya mengenai kelanjutan atas pemanggilan yang telah dilakukan.

Berdasarkan penelusuran rakyatbekasi.com, proyek pengadaan Excavator Standar dengan Kode RUP 27505499 ini, memiliki pagu anggaran sebesar Rp.13.650.000.000 dengan sumber dana dari APBD Pemkot Bekasi Tahun Anggaran 2021.

Sedangkan proyek pengadaan Buldozer dengan Kode RUP 27505145 ini, memiliki pagu Rp9.286.000.000 dengan sumber dana yang sama. Sebagai informasi, waktu pemilihan penyedia dan pemanfaatan barang/jasa kedua proyek tersebut, dilakukan dalam waktu yang bersamaan, yakni; pada Juli 2021 dan September 2022. (mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Satu Gol Jadi Pembeda Ketatnya Pertandingan Persipasi Vs Citereup Raya

Bekasi Raya

MUKOTA ke V KADIN Kota Bekasi Bakal Digelar, Sengaja Langgar Protokol Kesehatan?

Bekasi Raya

Tokoh Pemuda Kota Bekasi Dukung Program Mas Tri Sapa Warga

Bekasi Raya

Korupsi Rp17 Miliar, Wali Kota Bekasi Nonaktif Cuma Dituntut 9,5 Tahun

Bekasi Raya

Iko Uwais Terancam 5 Tahun Penjara Jika Terbukti Bersalah

Bekasi Raya

Rintik Hujan Iringi CFD Perdana di Tengah Pandemi, Warga Tetap Antusias

Bekasi Raya

RSUD CAM Kota Bekasi Hasilkan 28.000 Kg Limbah B3 Selama Pandemi Covid-19

Bekasi Raya

Ini Kata Ridwan Kamil Terkait Pungutan Liar di SMA 3 Kota Bekasi