Home / Advertorial

Selasa, 8 November 2022 - 23:12 WIB

Ini Dia Pesan Ketua DPRD Kota Bekasi dalam Peringatan Sumpah Pemuda ke 94

KOTA BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi H.M Saifuddaulah mengatakan pentingnya peran pemuda dalam memajukan Kota Bekasi di masa mendatang. Oleh karena itu, dirinya menginginkan para generasi bangsa ini menjadi tonggak bagi pemuda-pemudi di tanah air untuk menunjukan jati diri dan kemampuannya dalam beradaptasi di tengah derasnya arus perkembangan teknologi.

“Kemajuan teknologi tak mungkin dihindari. Pemuda harus mampu beradaptasi tanpa meninggalkan jati diri bangsa. Pemuda-pemudi juga harus mampu memfilter informasi di tengah arus informasi yang semakin deras,” papar Saifuddaulah, Jumat (08/11/22).

Baca Juga:  Gelar Reses III, Herpur Perjuangkan Pembangunan USB SMPN di Pondok Melati

Menurut Politisi Kalimalang asal PKS ini, Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagi kita semua untuk menyikapi sejumlah perbedaan seperti; primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kearifan lokal menjadi kekuatan dan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Bahkan menurut Ustad Daulah sapaan akrabnya, sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, para pemuda akan menjadi tokoh-tokoh yang akan mengambil sejumlah peran penting di masa depan, baik di tingkat nasional maupun daerah.

Lebih lanjut Ustad Daulah mengingatkan para pemuda juga diharuskan memiliki spirit patriot dan jiwa petarung dalam menghadapi era globalisasi yang semuanya bisa dibeli secara instan.

Baca Juga:  Ketua Pansus 35 DPRD Kota Bekasi Sebut Pengelolaan PD Mitra Patriot Tidak Sehat

Tak hanya itu, lanjutnya, Sumpah Pemuda 1928 harus menjadi motivasi bagi kaum muda untuk bangkit dan menjadi bagian kemajuan bangsa.

“Peringatan Sumpah Pemuda yang ke-94 sebagai momentum bagi kaum muda untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa. Isi waktu dengan ilmu dan daya guna teknologi, bukan terpuruk dan dihabiskan dengan main game tidak berguna,” tutupnya. (Adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bang Jack Akan Panggil Kepala DPMPTSP Kota Bekasi Terkait Reklame Bodong

Advertorial

Aminah: Berjuang Untuk Kesejahteraan Masyarakat Kota Bekasi

Advertorial

Sosok Aminah, Dari Guru Sekarang Jadi Anggota DPRD Kota Bekasi

Advertorial

Paripurna Bahas Rancangan KUA PPAS 2022, Ini Yang Disampaikan

Advertorial

Dariyanto Soroti Dugaan Prostitusi Apartemen yang Dilakukan Kalangan Remaja

Advertorial

Sardi Effendi Desak PDAM Tirta Bhagasasi Segera Lunasi Rp16 Miliar Tunggakan Deviden kepada Pemkot Bekasi

Advertorial

Keinginan Rasnius Pasaribu Saat Jadi Anggota DPRD Kota Bekasi

Advertorial

Terkait Perda Mengaji Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri: Sudah Diusulkan ke Bapemperda