Home / Bekasi Raya

Sabtu, 12 November 2022 - 14:27 WIB

Menanti Sinergitas dan Kolaborasi Ketua RW 013 Kemang Pratama 3 Baru dengan Pemkot Bekasi

RAWALUMBU – Ratusan warga masyarakat menghadiri pisah sambut ketua RW 013 Kemang Pratama dan peresmian sarana olahraga baru yang berada di Perumahan Kemang Pratama 3 RW 013 Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, Sabtu (12/11).

Dalam peresmian dan pisah sambut RW lama dan RW baru, dihadiri juga oleh Plt Wali Kota Bekasi, Plt Camat Rawalumbu, Lurah Sepanjang Jaya, Pengurus Ketua RT dan RW.

Eks Ketua RW 013 Heridon menyampaikan, dengan adanya prasarana olahraga baru diharapkan dapat menyatukan warga dan warga dapat terus bersilaturahmi.

“Saya harap adanya sarana olahraga baru dan Ketua RW yang baru bisa terus menyatukan warga. Saya juga meminta ketua RW baru tidak bosan mengurus warga agar terus kompak dan solid,” ucapnya.

Ketua RW 013 Indra Wijaya mengaku, kedepannya dirinya sebagai RW yang baru akan melakukan yang lebih baik lagi untuk Kemang Pratama 3 ini.

Dirinya juga menargetkan silaturahim kepada sejumlah RW yang ada dan bekerjasama untuk pembangunan lingkungan.

“Terutama Insfratruktur kita akan bekerjasama dengan RW lainnya. Tapi untuk lingkungan saya kita fokuskan untuk fasilitas kemanan warga lingkungan saya,” katanya.

Pada intinya dirinya akan memperbaiki yang kurang baik akan diperbaiki lagi lingkungan di wilayahnya. Ia berharap kepada Pemerintah jangan bosan-bosan memberikan kontribusi bantuan kepada lingkungannya.

Baca Juga:  Kejari Cikarang "OTT" Oknum Auditor "Pemeras" BPK Jabar, Ini Dia Modusnya

“Kita juga minta untuk Pemerintah agar dapat diperbaiki Jalan-jalan di lingkungannya. Karena terlihat sudah tidak layak dan kurang baik untuk di lalui. Kita harap bantuan dari pemerintah bisa terealisasi,” ungkapnya.

Sementara, Plt Camat Rawalumbu Lia Erliani mengatakan, untuk ketua RW terpilih tentunya dapat membangun komunikasi mambangun sinergitas dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Tentunya dengan hal ini Kecamatan Kelurahan dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kemudian pemberdayaan masyarakat dan partisipasi masyarakat.

“Tentunya harus sama-sama memajukan Kota Bekasi dan memberdayakan lingkungan RW 013 ini,” ucapnya.

Kemudian lanjut dia, untuk usulan-usulan perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur di RW 013 tentunya sudah di arahkan untuk mengusulkan.

Sehingga nanti dapat ditindaklanjuti sesuai prosedur yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah.

“Secara mandiri juga RW 013 ini warga masyarakat partisipasinya cukup luar biasa. Sehingga pemeliharaan infrastruktur lingkungan pun sudah dilakukan secara swadaya baik masyarakat dan Pemerintah. Kita tentunya support kegiatan sosial perekonomian dan keagama di RW 013 ini,” terangnya.

Baca Juga:  Dariyanto Soroti Dugaan Prostitusi Apartemen yang Dilakukan Kalangan Remaja

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, bahwa dengan adanya Saranan dan prasarana memang dapat mempersatukan warga. Apalagi dilengkapi dengan taman akan sangat bagus untuk warga saling berinteraksi.

“Saya sangat mendukung dan sangat apresiasi pada RW 013 Kemang Pratama ya. Karena mau membantu Pemerintah Kota Bekasi,” ucapnya.

Salain itu, dirinya juga telah menganggarkan 20 Miliar untuk membangun taman-taman di seluruh lingkungan yang ada di Kota Bekasi.

Begitu juga dengan penanaman pohon Pemerintah Kota Bekasi aktif untuk menanam pohon di wilayah yang ada.

“Kita akan komitmen agar Kota Bekasi yang dibilang panas akan menjadi sejuk dengan pembuatan taman dan penanaman pohon. Saya harap di lingkungan RW 013 ini bisa menjadi promodel untuk lingkungan lainnya di Kota Bekasi,” jelasnya.

Mas Tri sapaan akrabnya juga mengatakan, pemilihan ketua RW sebagai salah satu demokrasi. Dan yang paling penting bagaimana mampu menjembatani keinginan warga dengan Pemerintah.

“Saya berpesan kepada ketua RW yang baru bisa bekerjasama bisa berkolaborasi serta bisa memaksimalkan potensi yang ada. Sebab dengan bersama bisa membantu Pemerintah itu sangat kita harapkan,” Tukasnya. (mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Komisi III DPRD Kota Bekasi Pesimis Perumda Tirta Patriot Mampu Hadapi Tantangan Pasca Akusisi

Bekasi Raya

Hamburkan Rp1,575 Miliar Untuk Cetak Baliho, Pengamat: Jika Harga Terlalu Tinggi, Ada Potensi Kerugian Negara

Bekasi Raya

Tempat Hiburan di Kota Bekasi Wajib Tutup selama Ramadan 1443 H

Bekasi Raya

Setwan DPRD Kota Bekasi Anggarkan Rp750 Juta untuk Sewa Kursi Plastik dan Meja

Bekasi Raya

Alamak…, Summarecon Ubah Warna Landmark Kota Bekasi Jadi Merah

Bekasi Raya

Demi Klaim Asuransi, Ini Dia Kronologi Modus Tabrak Lari KLX Hingga Tercebur ke Kalimalang

Bekasi Raya

Wewenang Pemkot Bekasi Berakhir, Penugasan Usep jadi Plt Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Sesuai Perda

Bekasi Raya

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Kecam Oknum Guru yang Mencabuli Anak Muridnya