Home / Bekasi Raya

Rabu, 16 November 2022 - 01:17 WIB

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Kecam Oknum Guru yang Mencabuli Anak Muridnya

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

KOTA BEKASI – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengecam terjadinya tindakan cabul dan aksi pelecehan seksual yang dilakukan seorang oknum guru di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berada di Kota Bekasi.

Pelecehan tersebut diduga dilakukan oknum guru kepada sejumlah siswi SDN Jatirasa III Kota Bekasi di tempatnya mengajar.

“Saya sangat mengecam tindakan yang dilakukan oknum tersebut, karena telah mencoreng nama baik dunia pendidikan,” kata Tri Adhianto, Selasa (15/11/2022) melalui siaran Humas Pemkot Bekasi.

Atas peristiwa yang sangat memprihatinkan tersebut, Mas Tri sapaan akrabnya mengaku telah memberikan perintah kepada Kepala BKPSDM maupun Dinas Pendidikan untuk memberikan tindakan tegas kepada oknum guru cabul tersebut.

Karena menurut orang nomor satu di Kota Bekasi ini, hal- hal yang berkaitan dengan pelanggaran etika dan moral menjadi satu perhatian khusus bagi pemerintah daerah yang dipimpinnya saat ini.

Baca Juga:  Geruduk Proyek Pembangunan Gedung D DPRD Kota Bekasi, LSM GMBI Temukan Banyak Pelanggaran

“Dalam apel senam sparko tadi sudah saya sampaikan, BKPSDM dan Disdik segera mengambil langkah tegas. Hari ini pun saya pinta untuk segera dikeluarkan surat pemberhentiannya,” tandasnya

Lebih lanjut Mas Tri mengatakan bahwa segala bentuk kekerasan maupun tindakan pelecehan seksual tidak boleh terjadi di ruang lingkup manapun, terlebih terjadi dalam dunia pendidikan.

Baca Juga:  Surati Dewan Pengawas PDAM Tirta Bhagasasi, Formabes Desak Pecat Usep

“Tindakan kekerasan maupun pelecehan seksual, tidak boleh terjadi di ruang manapun, terlebih di dunia pendidikan. Seharusnya lingkungan pendidikan menjadi pengayom dan memberikan perlindungan maksimal bagi anak-anak kita,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dunia pendidikan Kota Bekasi kembali tercoreng akibat ulah oknum Guru Tenaga Kerja Kontrak (TKK) berinisial AD yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap murid SDN Jatirasa III Kota Bekasi yang berinisial KN (7), Senin (14/11/2022).

Menurut pengakuan SJ orang tua dari KN (7), anaknya mendapat tindakan pelecehan seksual dengan cara memasukan jari ke dalam kemaluan korban. (mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Kepala Sekolah SMAN 17 Bekasi Dilaporkan ke Kejaksaan atas Dugaan Pungli Rp1,935 Miliar

Bekasi Raya

Vaksinasi Gratis Massal Golkar Kota Bekasi Tembus 3000 Peserta

Bekasi Raya

Ngopi Akhir Tahun ala Disdik Tanpa Kadis dan Sekdis

Bekasi Raya

Dituntut 3,6 Tahun Penjara, Penasehat Hukum Enjum Bin Awi Tuding JPU Kejari Cikarang Tidak Manusiawi

Bekasi Raya

Drawing Europa League 2022/23: MU VS Real Sociedad, Arsenal Ketemu PSV

Bekasi Raya

Tuntut Transparansi Anggaran Wisuda, Amunisi Geruduk Rektoriat Unisma Bekasi

Bekasi Raya

MUI Kota Bekasi Izinkan Rumah Makan Buka Siang Hari Selama Ramadhan

Bekasi Raya

Eka Hospital Hadirkan ‘Diabetes Connection Care’ di Bekasi