Home / Advertorial

Jumat, 18 November 2022 - 15:24 WIB

Mengenang Politisi Senior H. Safril, Anggota DPRD Kota Bekasi Panutan Warga

Kota Bekasi – Mungkin bagi kebanyakan orang, politik itu sebagai media atau sarana untuk meraih kekuasaan secara konstitusional maupun nonkonstitusional. Tapi bagi H. Safril, terjun ke politik adalah ibadah.

Seperti salah seorang Anggota DPRD Kota Bekasi asal Fraksi PAN H. Safril (69 tahun), usia dan kondisi fisik bukanlah menjadi halangan, bagi dirinya yang memilih menjadi orang pilihan untuk terus mengabdi untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Meski kondisi fisik yang kurang prima dan juga larangan sang istri, Yusmarini serta keempat anaknya untuk mengurangi aktifitas sebagai anggota dewan. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini tetap bekerja dan menjalankan amanah rakyat. Mulai rapat partai, rapat Komisi DPRD, rapat panitia khusus (pansus dewan) hingga kunjungan kerja dalam rangka studi banding mempelajari penerapan peraturan daerah atau kebijakan di sejumlah daerah di Indonesia.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Ingin Pembenahan Potensi Wisata Budaya

“Menjadi seorang politisi itu, media kita beribadah. Menjaga dan menjalankan amanah rakyat kan ibadah. Karena niatnya ibadah, maka buat saya semua akan jalani demi rakyat,” papar H. Safril beberapa waktu lalu.

Perjuangan dan pengorbanan Politisi Kalimalang yang maju dari dapil Pondokgede dan Pondok Melati ini juga sangat dirasakan warga sekitarnya.

Mulai dari perjuangan aspirasi perbaikan jalan warga hingga pembenahan komplek perumahan Duta Indah dari kepungan bangunan liar.

Karena perjuangan dan pengorbanannya, H. Safril yang dua kali menjadi anggota DPRD Kota Bekasi ini menjadi figur teladan politisi kebanggaan bagi kader PAN, salah satunya seperti yang disampaikan kadernya Tuti Sariningsih.

Baca Juga:  Kepala Sekolah SMAN 17 Bekasi Dilaporkan ke Kejaksaan atas Dugaan Pungli Rp1,935 Miliar

“Pak Safril itu contoh bagi kami, beliau tak kenal lelah memperjuangkan rakyat dan berkorban untuk partai. Pak Fatur (Faturahman, Ketua DPD PAN Kota Bekasi red) sangat menghargai dan membanggakan beliau,” ungkap perempuan yang biasa disapa Bu Uut ini, Jumat (18/11/22) .

Sebagai informasi, H. Safril diketahui, telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis, 17 November 2022 pukul 12.15 WIB di salah satu rumah sakit di Semarang, setelah mengalami koma saat dirinya menghadiri kunker pansus 34 di DPRD, dan akan disemayamkan di Pemakaman Tanah Kusir, Jakarta. (Adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Paripurna Bahas Rancangan KUA PPAS 2022, Ini Yang Disampaikan

Advertorial

Dariyanto Soroti Dugaan Prostitusi Apartemen yang Dilakukan Kalangan Remaja

Advertorial

DPRD Kota Bekasi Bakal Rampungkan APBD Perubahan Akhir September

Advertorial

Bang Jack Akan Panggil Kepala DPMPTSP Kota Bekasi Terkait Reklame Bodong

Advertorial

Aminah: Berjuang Untuk Kesejahteraan Masyarakat Kota Bekasi

Advertorial

Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Ingin Pembenahan Potensi Wisata Budaya

Advertorial

DPRD Kota Bekasi Bicara Soal Pemilihan Dirut Perumda Tirta Patriot

Advertorial

Walau Sudah Zero Kematian, DPRD Kota Bekasi Ingatkan Warga Perketat Prokes