Home / Advertorial

Sabtu, 19 November 2022 - 10:48 WIB

Terkait Perda Mengaji Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri: Sudah Diusulkan ke Bapemperda

Anggota DPRD Kota Bekasi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Ahmad Ushtuchri, SE saat menggelar Kegiatan Reses II di Dapil II Kecamatan Bekasi Utara, beberapa waktu silam.

Anggota DPRD Kota Bekasi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Ahmad Ushtuchri, SE saat menggelar Kegiatan Reses II di Dapil II Kecamatan Bekasi Utara, beberapa waktu silam.

KOTA BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri mengaku sangat optimis terkait wacana pihaknya dalam pembuatan Perda Mengaji yang menjadi salah satu usulannya, bisa segera terealisasi dan diwujudkan dalam waktu dekat ini di Kota Bekasi.

Ustuchri mengatakan, wacana Perda Mengaji tersebut saat ini sudah disampaikan ke Bapemperda untuk digodok melalui Wakil Ketua disana.

“Sudah saya sampaikan usulan tersebut ke Bapemperda,” ucap politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (19/11/22)

Sebagai Kota Patriot dan juga kota Santri, kata dia, Kota Bekasi sebagai kota penyangga ibukota, dimana pendidikan agama menurutnya dipandang sangat perlu sebagai salah satu fokus utamanya.

Oleh karena itu, Perda Mengaji dipandang perlu agar segenap warga masyarakat terutama para pemuda – pemudi yang masih mengenyam pendidikan dan berusia produktif bisa dengan leluasa menggali keilmuan, pengetahuan serta pemahaman keagamaan melalui kegiatan mengaji.

Baca Juga:  Larang Siswanya Ikut Ujian PTS, Bang Nico Kecam Dua Sekolah Swasta Ini

“Hal ini dilakukan agar para generasi muda, khususnya umat muslim, mampu menggali pemahaman serta wawasan dan keilmuannya melalui mengaji ini. Karena dengan mengaji, banyak hal yang bisa diperoleh,” jelasnya.

Selain itu, Ustuchri juga menekankan, salah satu bagian penting dalam memahami agama melalui baca tulis Al-Quran hingga mengkaji ilmu-ilmu agama melalui mengaji tersebut.

Baca Juga:  Rp23 Juta Komisi Media Gathering DPRD Kota Bekasi Dibawa Kabur 'AS'?

Melalui Perda Mengaji ini, dirinya yakin hal ini bisa mewujudkan Kota Bekasi yang ihsan yang kemudian bisa sejahtera lahir dan batin. (Adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Heri Purnomo Bakal Kawal Aspirasi Warga Pondok Melati Soal Penambahan SMP Negeri

Advertorial

DPRD Kota Bekasi Bicara Soal Pemilihan Dirut Perumda Tirta Patriot

Advertorial

Sardi Effendi Desak PDAM Tirta Bhagasasi Segera Lunasi Rp16 Miliar Tunggakan Deviden kepada Pemkot Bekasi

Advertorial

DPRD Kota Bekasi Kecam Keras Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual Anak

Advertorial

H Bambang Supriyadi Dorong Bapenda Gali Potensi Tingkatkan PAD Kota Bekasi

Advertorial

Dariyanto Soroti Dugaan Prostitusi Apartemen yang Dilakukan Kalangan Remaja

Advertorial

Ini Kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Terkait Pelecehan Seksual di SDN Jatirasa III

Advertorial

Terkait Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah 2024-2016, Ketua DPRD Kota Bekasi Bilang Begini