Home / Bekasi Raya

Kamis, 8 Desember 2022 - 14:38 WIB

Trafo Induk Perumda Tirta Patriot Rusak, Pasokan Air Bersih ke Pelanggan Terganggu

BEKASI UTARA – Perumda Tirta Patriot untuk sementara waktu tidak bisa menyuplai pasokan air bersih kepada para pelanggannya karena terputusnya pasokan daya listrik yang mengakibatkan produksi pengolahan air baku terhenti.

Hal tersebut disebabkan rusaknya trafo induk PLN di area Perumda Tirta Patriot yang saat ini sedang dalam penanganan pihak terkait.

Menurut Kasubbag Humas Perumda Tirta Patriot Rizky Sabillah Rahman, rusaknya trafo induk PLN menyebabkan terhentinya pasokan air bersih kepada para pelanggan sejak Kamis (08/12/2022) pagi.

“Kejadian itu sekitar jam 5 pagi tadi, dan sampai sekarang masih dalam penanganan tim untuk pergantian trafo,” kata Kasubbag Humas Perumda Tirta Patriot Rizky Sabillah Rahman kepada Rakyat Bekasi, Kamis (08/12/2022) siang.

Dia mengatakan, akibat matinya trafo itu, suplai aliran air ke pelanggan mati total untuk di wilayah Barat dan Utara.

Baca Juga:  Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bekasi Nuryadi Darmawan Minta Plt Wali Kota Bekasi Copot SKPD Yang Tidak Becus Kerja

“Untuk membantu masyarakat, kita menyiapkan mobil tangki air guna mendistribusikan air ke pelanggan. kita juga telah meminta bantuan air ke PDAM Tirta Bhagasasi,” tambah Risky.

Lebih lanjut Rizky menjelaskan bahwa pihaknya kini telah memesan trafo guna mengganti trafo yang rusak. Ia memperkirakan barangnya sampai sore nanti dan langsung dilakukan pergantian.

Baca Juga:  Komisi III Desak Bapenda Kota Bekasi Gali Potensi Pendapatan Parkir dan Reklame

“Jadwalnya jam 4 sore nanti Trafonya sampai. Pemasangan travo diprediksi sampai jam 10 malam. Kalau sudah diganti, aliran air ke palanggan secara bertahap akan normal,” jelasnya.

Mewakili Perumda Tirta Patriot, tak lupa Rizky menyampaikan permohonan maaf kepada semua pelanggan karena terhentinya pasokan air bersih.

“Mewakili Perumda Tirta Patriot, Saya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami. Ini semua kejadian di luar dugaan kami,” pungkasnya. (mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Pelayanan Baznas Kota Bekasi Tak Manusiawi, Ketua Komisi IV: Miris

Bekasi Raya

Geruduk Pemkot Bekasi, PC PMII Tuntut Reformasi Birokrasi

Bekasi Raya

Terkait Dugaan Pungli Rp1,935 Miliar di SMAN 17 Bekasi, Ini Kata KCD Wilayah III

Bekasi Raya

Dishub Kota Bekasi Akui Izinkan Pihak Swasta Kelola Parkiran di Lahan Fasos Fasum

Bekasi Raya

Mendagri Setujui Pencopotan Sekda Reny Jadi Staf Ahli Wali Kota Bekasi

Bekasi Raya

PMII Universitas Bhayangkara Gagas Gerakan Filantropi “Kitchen Movement”

Bekasi Raya

Pendaftar Jalur “KETM” SMAN 1 Kota Bekasi Tidak Sesuai Data Faktual, Panitia Tidak Lakukan Verifikasi Aktual

Bekasi Raya

Menanti Kompromi Wali Kota dan Bupati Bekasi Tuntaskan Polemik PDAM Tirta Bhagasasi