Home / Bekasi Raya

Jumat, 9 Desember 2022 - 06:47 WIB

Pj Bupati dan Plt Wali Kota Bekasi Sepakat Akhiri PKS Kepemilikan dan Pengelolaan PDAM

KOTA BEKASI – Penantian panjang terjadinya pemisahan aset Perumda Tirta Patriot dan PDAM Tirta Bhagasasi selama 7 (tujuh) tahun terakhir, kini telah memasuki babak akhir.

Realisasi pemisahan aset antar sesama perusahaan pelat merah itu diresmikan dengan penandatanganan kesepakatan antara PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan dengan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Hotel Nuanza Cikarang, Kamis (08/12/2022) sore.

PJ Bupati Dani Ramdan dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama komunikasi terjalin dengan baik dan tidak merugikan kedua belah pihak, maka seyogyanya birokrasi itu menciptakan kemudahan, tidak perlu harus dipersulit.

“Selama komunikasi terjalin dengan baik, tidak ada pihak yang dirugikan, sudah sepatutnya birokrasi yang ada dijalankan dengan efektif dan efesien, tidak ada yang perlu dipersulit,” ucap PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Pada kesempatan tersebut Dani tak lupa mengingatkan agar jajaran direksi serta dewan pengawas kedua BUMD tersebut dapat terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas mutu air bersih.

Baca Juga:  Jam Operasional THM Kota Bekasi Dibatasi Selama Nataru, Segar Massage Tetap Buka

“Maka kami berharap seluruh jajaran direksi dibantu oleh pengawas bisa lebih optimal lagi memperluas cakupan layanan dan meningkatkan kualitas layanannya apa yang menjadi tujuan kita. Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi semakin sejahtera karena air minum ini mutlak harus kita siapkan tidak ada pilihan lain, kecuali kita terus bekerja keras memenuhi kebutuhan tersebut,” tutupnya.

Sementara itu Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya berharap agar penandatanganan kesepakatan menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat dan segenap pelanggan.

“Semoga pemisahan ini bisa menjadi motivasi serta optimalisasi dalam menyusun langkah strategis untuk meningkatkan mutu kualitas air dan kualitas pelayanan pada masyarakat,” ucap Mas Tri sapaan akrabnya.

Baca Juga:  GmnI Komisariat UPB Desak Pemkab Bekasi Tindak Tegas Kaum Intoleran

Sebagai informasi, penandatangan kesepakatan kedua kepala daerah tersebut merupakan kesepakatan pemisahan pengelolaan secara administratif antara Perumda Tirta Patriot dan PDAM Tirta Bhagasasi sehingga instalasi jaringan milik PDAM Tirta Bhagasasi yang berada di teritorial Kota Bekasi, kini secara resmi dikelola oleh Perumda Tirta Patriot.

Sejumlah stakeholder seperti Ketua DPRD Kota Bekasi Saefuddaulah, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Holik Qodratulloh, Pewakilan Kejaksaan Kota dan Kabupaten Bekasi, Sekda Kota Bekasi Renny Hendrawaty dan segenap jajaran Aparatur Pemerintah Kota Bekasi, tampak hadir mendampingi PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam prosesi penandatanganan kesepakatan tersebut. (mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Optimis Capai Target Tahun 2022, IPALD Kota Bekasi Pastikan Setor PAD Rp2 Miliar Lebih

Bekasi Raya

Anti Klimaks, Kasus Anak Anggota DPRD Kota Bekasi Jadi Korban Tabrak Lari di Harapan Indah Berakhir Damai

Bekasi Raya

Dinas Kesehatan Jawa Barat Siapkan Surat Edaran Kewaspadaan ‘Chiki Ngebul’

Bekasi Raya

Mahasiswa Desak Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Awasi Penggunaan Dana Kemitraan LPM

Bekasi Raya

MUI Kota Bekasi Izinkan Rumah Makan Buka Siang Hari Selama Ramadhan

Bekasi Raya

THM di Kota Bekasi Boleh Buka Saat Perayaan Tahun Baru, Asalkan….

Bekasi Raya

Terkait Peralihan Jadi PPPK, Komisi I DPRD Kota Bekasi Desak BPKSDM Berikan Data Riil Jumlah TKK di Tiap OPD

Bekasi Raya

Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Akses Masuk Mapolrestro Bekasi Kota Diperketat