Home / Bekasi Raya

Sabtu, 24 Desember 2022 - 17:19 WIB

Plt Wali Kota Bekasi Pastikan Perayaan Natal 2022 Berlangsung Aman Penuh Cinta Kasih

Pelaksana Tugas (Plt). Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama dengan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) seperti; Kapolres Metro Bekasi Kota Hengky, FKUB Kota Bekasi, Kodim 0507 Bekasi melihat langsung kesiapan perayaan natal di berbagai lokasi yang tersebar di Kota Bekasi. Sabtu (24/12/12).

Terlihat kesiapan perayaan Natal tahun 2022 yang begitu meriah dan semarak di berbagai tempat ibadah umat Kristiani dengan kapasitas hampir seratus persen dari tahun sebelumnya.

Oleh karena itu Pemerintah Kota Bekasi bersama dengan unsur Forkopimda Kota Bekasi sengaja terjun langsung ke lokasi perayaan demi memastikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban di masing-masing tempat ibadah untuk dijaga betul ketertibannya.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan bahwa perayaan hari raya Natal di Tahun 2022 ini akan terlihat begitu ramai dengan digelarnya Misa di setiap tempat Ibadah.

Hal tersebut terlihat dari jadwal pelaksanaan misa di masing gereja.

Baca Juga:  Wewenang Pemkot Bekasi Berakhir, Penugasan Usep jadi Plt Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Sesuai Perda

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bekasi beserta jajaran Forkompimda akan memastikan pagelaran ibadah natal pada tahun ini akan berlangsung dengan lancar dan tentram.

Protokol keamanan tingkat tinggi akan diterapkan oleh Polres Metro Bekasi Kota bersama dengan Kodim 0507 Bekasi serta jajaran GP Ansor saat melakukan pengamanan ibadah di masing-masing gereja.

“Saya berharap di Natal tahun 2022 ini akan menumbuhkan spirit semangat dan menegaskan bahwa Kota Bekasi adalah Kota yang aman, damai dan tentram. Sehingga hal tersebut juga dapat menumbuhkan nilai toleransi yang tinggi antar umat beragama di Kota Bekasi,” ungkap Mas Tri sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Mas Tri berharap semoga perayaan natal 2022 ini akan menjadi perayaan yang berkesan dengan penuh kegembiraan bagi segenap umat Kristiani di Kota Bekasi.

Baca Juga:  Sambut HUT DISADA Ke-2, TNI-AD Gelar Karya Bakti dan Penghijauan di Jatiranggon

“Dengan perayaan Natal yang penuh dengan cinta kasih dan juga penuh kedamaian, akan membuat Kota Bekasi semakin mempunyai nilai toleransi yang tinggi sehingga mampu menghadirkan kenyamanan di tengah-tengah warga masyarakat Kota Bekasi.

Sebagai informasi, tak kurang dari 277 gereja yang ada di Kota Bekasi siap menghelat peribadatan misa Natal 2022 dengan pengamanan khusus dari kolaborasi Forkompimda Kota Bekasi. Kapolres Metro Bekasi Kota Hengky pun menegaskan bahwa pihaknya telah mengamankan titik-titik rawan baik di gereja maupun di pos pantau di berbagai titik di Kota Bekasi dalam upaya menjaga keamanan di Kota Bekasi dari bahaya yang mengancam. (ST/Humas)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Tolak Segala Bentuk Intervensi, Klub-Klub Anggota Desak Tim 9 Segera Gelar Pemilihan Ketua Persipasi

Bekasi Raya

Surati Dewan Pengawas PDAM Tirta Bhagasasi, Formabes Desak Pecat Usep

Bekasi Raya

Dua Gelombang Massa Aksi Geruduk Kantor DPRD Kota Bekasi

Bekasi Raya

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar: Tim Saber Pungli Harus Dalami Temuan Siswa “Siluman” di SMAN 1 Kota Bekasi

Bekasi Raya

Pj Bupati dan Plt Wali Kota Bekasi Sepakat Akhiri PKS Kepemilikan dan Pengelolaan PDAM

Bekasi Raya

Pelayanan Baznas Kota Bekasi Tak Manusiawi, Ketua Komisi IV: Miris

Bekasi Raya

Dugaan Korupsi Pembangunan USB di SMAN 19, Kejari Bekasi Tetapkan Dua Tersangka

Bekasi Raya

Plt Wali Kota Bekasi Apresiasi Kerjasama Perumda Tirta Patriot dengan Vida