Home / Bekasi Raya

Senin, 2 Januari 2023 - 12:48 WIB

KPP Bekasi Raya Jadi Proyek Percontohan Implementasi NIK Sebagai NPWP

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyempatkan diri untuk mengunjungi gerai pelayanan KPP Bekasi Raya, Senin (02/01/2023).

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyempatkan diri untuk mengunjungi gerai pelayanan KPP Bekasi Raya, Senin (02/01/2023).

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bekasi Raya menggelar kerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi terkait pergantian Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) wajib pajak dengan acuan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 112/PMK.03/2022.

Hal tersebut menjadi proyek pertama pelaksanaan dari KPP Bekasi Raya untuk melakukan perubahan Nomor Pokok Wajib Pajak menjadi NIK di E-KTP masing masing, dengan hadirnya Kepala Kantor KPP Pratama Bekasi Utara, Harmian, Kepala KPP Pratama Bekasi Barat, Nany Nur Aini, Kepala KPP Madya Kota Bekasi, Reza Saleh dan Kepala Kantor Pratama Pondok Gede, Faisal Fatahilah untuk membantu sosialisasi mengenai edaran tersebut di Kantor Pemerintah Kota Bekasi.

Baca Juga:  Calon Ketua Kohati Ini Sesalkan Pelaku Asusila Jadi Pengurus FKUB Kota Bekasi

Pelayanan yang digelar hari ini di Lantai Dasar Gedung D Pemerintah Kota Bekasi, dikhususkan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN yang ingin menjadikan NIK sebagai NPWP, mengingat hal itu akan diberlakukan kepada seluruh warga di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyempatkan diri untuk mengunjungi gerai pelayanan seraya mengajak para ASN dan Non ASN untuk memanfaatkan kesempatan tersebut selama tiga (3) hari kedepan tanpa perlu repot-repot lagi datang ke KPP di Kota Bekasi.

“Untuk para ASN dan Non ASN segera lakukan pergantian NPWP dengan NIK di E KTP, dalam memudahkan urusan pergantian ini, KPP Bekasi Raya melakukan pertama kalinya di seluruh Indonesia dengan kerjasama baik ini menggelar khusus untuk ASN dan Non ASN. Semoga terus mempermudah pelayanan bagi warga dan memberi nilai manfaat yang baik.” kata Mas Tri sapaan akrabnya.

Baca Juga:  TKK dan Honorer Belum Gajian Akibat Kesalahan Perencanaan Disdik Kota Bekasi Tahun Anggaran 2022

Sebagai informasi, pelayanan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 02 – 04 Januari 2023 dan kembali digelar pekan depan pada tanggal 09 – 11 Januari 2023 mulai jam 08.00 WIB hingga sekira pukul 12.00 WIB.

Selain di Lantai Dasar Gedung D Pemerintah Kota Bekasi, KPP juga memberikan pelayanan tersebut di Mall Pelayanan Publik BTC Mall dan juga pelayanan mandiri di KPP masing-masing area. (ndoet/mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Tren Covid-19 Meningkat, SMA di Kota Bekasi Terapkan PJJ

Bekasi Raya

Korupsi Rp17 Miliar, Wali Kota Bekasi Nonaktif Cuma Dituntut 9,5 Tahun

Bekasi Raya

DPC GMNI Bekasi Kutuk Keras Aksi Represif Oknum Kepolisian Terhadap Demonstran

Bekasi Raya

Dewan Gerindra Kota Bekasi Terkena Serangan Jantung Usai Interupsi di Sidang Paripurna

Bekasi Raya

Senam Persadia Mendadak Dilarang, Penderita Diabetes Terusir dari RSUD CAM Kota Bekasi

Bekasi Raya

Aksinya Bikin Resah Warga Kranji, Ini Dia Sosok Pencuri Pakaian Dalam Wanita

Bekasi Raya

Pengembang Proyek Pasar Kranji Bakal Dilaporkan Atas Dugaan Penipuan senilai Rp 3,7 Miliar

Bekasi Raya

Ini Kata Kontraktor Soal Proyek Rehab Sasak Bule Kali Bancong Yang Bikin Celaka