Home / Politik

Minggu, 8 Januari 2023 - 01:19 WIB

Jadi Antitesa Jokowi, Anies Mustahil Bersanding dengan Puan

Politikus PDI Perjuangan Deddy Sitorus menyinggung bahwa sosok Anies Baswedan akan sulit jika disandingkan dengan Ketua DPP PDI, Puan Maharani atau kader manapun dari partainya, Sabtu (07/01/2023).

Politikus PDI Perjuangan Deddy Sitorus menyinggung bahwa sosok Anies Baswedan akan sulit jika disandingkan dengan Ketua DPP PDI, Puan Maharani atau kader manapun dari partainya, Sabtu (07/01/2023).

JAKARTA – Sempat berhembus kabar bahwa calon presiden (capres) Partai NasDem, Anies Baswedan tengah mempertimbangkan untuk bersanding dengan Puan Maharani dalam kontestasi Pilpres 2024.

Politikus PDI Perjuangan Deddy Sitorus menilai sosok Anies Baswedan akan sulit jika disandingkan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani atau kader manapun yang berasal dari partainya.

Hal ini dikarenakan, kata dia, sosok Anies yang selalu memposisikan diri sebagai antitesa dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sementara PDI Perjuangan jelas mendukung semua program Jokowi

“Nah Anies dalam konteks itu selalu memposisikan diri dalam konteks berbeda gitu, jadi kalau dari sisi platform, dari sisi visi memang agak sulit menggabungkan antara Anies dengan mbak Puan atau siapapun dari PDI Perjuangan,” terang Deddy secara virtual melalui YouTube MNC Trijaya FM bertajuk ‘Polemik 2023 Tahun Turbulensi Politik’ pada Sabtu (07/01/2023).

Bahkan, sambung dia, PDI Perjuangan juga menginginkan agar seluruh dasar pembangunan yang berjalan di masa 10 tahun pemerintahan Jokowi, dapat dilanjutkan oleh presiden berikutnya. Hal tersebut, kata dia, dirasa mustahil akan dilakukan oleh Anies.

“Selama 10 tahun pemerintahan Jokowi, itu sudah meletakkan dasar-dasar pembangunan yang sebenarnya untuk di Indonesia mungkin 50-100 tahun ke depan. Jadi yang dimaksud keberlanjutan adalah hal-hal fundamental yang sebenarnya berguna untuk bangsa,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya sempat mengungkapkan potensi Anies untuk membentuk poros koalisi dengan Puan Maharani.

Baca Juga:  KPU Pastikan Kasus Hukum Tidak Batalkan Status Calon Legislatif

Willy pun juga sempat menganalogikan Anies selayaknya calon pengantin yang tengah menimbang bibit, bebet, bobot untuk pasangannya kelak.

Baca Juga:  Usai Terjungkal dari Kursi Ketua DPRD, Politisi PKS ini Terancam Jadi Tersangka

“Galau itu manusiawi saja. Kalau pengantin yang gagah itu banyak orang yang ingin. Siapa orang yang enggak ingin sama Anies Baswedan? Ya jangan-jangan nanti Mbak Puan juga ingin,” tutur Willy. (mar)

Share :

Baca Juga

Politik

Puan Tegaskan Wacana Penundaan Pemilu 2024 Tak Masuk Akal

Politik

Cegah Perilaku Korup, 27 Ribu Bacaleg PDI Perjuangan Wajib Sekolah Antikorupsi

Politik

Sengkarut Dugaan Tindak Asusila dan Kecurangan KPU, Bagaimana Wajah Pemilu 2024?

Politik

AS Dinilai Coreng Angkatan Muda Ka’bah, Cemong Langsung Ambil Sikap

Politik

Refleksi Usia Emas PPP, Enggan Tergusur dari Senayan pada Pemilu 2024

Politik

Gabung ke Kosgoro 1957 Sebagai Penasehat , Ridwan Kamil Resmi Jadi Kader Golkar

Politik

Zulkifli Hasan Sebut Airlangga hingga Anies Layak jadi Capres Koalisi Indonesia Bersatu

Politik

Ketua DPRD Kota Bekasi: Tanpa Peran Media Massa, Masyarakat Tidak Tahu Produk Perundangan