Home / Politik

Senin, 9 Januari 2023 - 15:05 WIB

Puan Tegaskan Wacana Penundaan Pemilu 2024 Tak Masuk Akal

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten Kota Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia di Jakarta, Senin (09/01/2023).

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten Kota Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia di Jakarta, Senin (09/01/2023).

JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyoroti adanya keinginan sebagian pihak agar Pemilu 2024 ditunda.

Puan menegaskan adanya permintaan penundaan Pemilu 2024 merupakan hal yang tidak masuk akal.

“Jika ada pihak-pihak yang berteriak agar ada penundaan Pemilu maupun Pilpres merupakan usul yang tidak masuk akal,” kata Puan dalam pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten Kota Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia di Jakarta, Senin (09/01/2023).

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto bersama ribuan kader hadir dalam agenda yang digelar untuk menyambut HUT ke-50 PDI Perjuangan.

Puan yang juga menjabat Ketua DPR menekankan bahwa pihaknya bersama dengan pemerintah dan KPU sudah menyepakati bahwa Pemilu akan digelar pada 14 Februari 2024 dan Pilkada pada 27 November 2024.

“Jadi, satu setengah tahun jelang Pemilu, kalau ada yang teriak tunda atau perpanjang, menurut saya itu tidak masuk akal. Setuju tidak?” kata Puan dengan lantang. Pada kader pun berteriak “setuju”.

Puan pun mengatakan sudah saatnya PDI Perjuangan harus mempersiapkan diri menuju Pemilu 2024.

Baca Juga:  Bawaslu, KNPI dan 44 Ormas di Kota Bekasi Siap Awasi Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024

Apalagi, sesuai arahan dan instruksi dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bahwa partai berlambang banteng moncong putih ini menargetkan menang Pileg dan Pilpres tiga kali berturut-turut atau hattrick menang Pemilu.

Sebagai upaya untuk memenangkan Pemilu 2024, Puan mengajak seluruh kader maupun anggota DPRD yang hadir untuk solid dan bergotong royong. Apalagi, hal terpenting dalam memenangkan Pemilu adalah turun membantu rakyat.

“Ibu Ketua Umum telah menegaskan dan menetapkan agar PDI Perjuangan menang hattrick, 3 kali menang Pileg dan Pilpres tahun 2024. Itu lah yang akan terjadi kalau kita solid..solid..solid bergotong royong 3 pilar, yang eksekutif bisa menggunakan APBD untuk program-program kerakyatan, turun ke lapangan. Yang di legislatif pun juga seperti itu,” beber Puan.

Program itu, lanjut dia, harus turun dari sekarang karena tidak ada waktu lagi untuk kemudian menunda-nunda bila PDI Perjuangan ingin menang kembali.

Baca Juga:  Anies dan Puan, Pasangan Ideologis dan Relevan

Lebih jauh Puan juga menyinggung soal peta politik serta hasil survei yang menunjukkan PDI Perjuangan berada di urutan puncak.

Namun, bagi dirinya hasil itu bukan momen untuk para kader dan jajaran DPP hingga DPC bersenang-senang.

Justru, hasil survei itu merupakan tantangan bagi internal partai untuk membuktikan bisa menang 3 kali berturut-turut di Pemilu 2024.

“Tapi itu tantangan bagi kita, bukan kemudian kita bersenang-senang, tiduran, tidak turun ke bawah, tidak bertemu dengan rakyat, bukan. Justru itu tantangan bagi kita, kita buktikan bahwa kita mampu, kita mau dan kita memperjuangkan untuk memenangkan hattrick pada tahun 2024,” tutup Puan. (mar)

Share :

Baca Juga

Politik

Ajak Perempuan Melek Politik, Partai Gelora Kota Bekasi Launching “PiPI”

Politik

Politisi PKS Akui Terima Rp200Juta, Partai Ummat: Kembalikan Uang ke KPK Tak Hilangkan Unsur Pidana

Politik

Ketua Pansus XII: Raperda ATHB Kota Bekasi Tunggu Hasil Fasilitasi Pemprov Jabar

Politik

Singgung Pilpres 2024 di Hadapan Ganjar, Jokowi: Jangan Tergesa-gesa

Politik

PDI Perjuangan Kota Bekasi Bagikan 700 Nasi Bungkus Buat Korban Banjir

Politik

Penunjukan Penjabat Kepala Daerah Dinilai Rusak Skema Politik Daerah

Politik

Sambangi Surya Paloh, Puan Maharani Ingin Maju Pilpres 2024
Saatnya Trah Soekarno Berlaga di Pilpres 2024

Politik

Kolaborasi Trah Soekarno dan Prabowo Menangi Laga 2024?