Home / Politik

Sabtu, 14 Januari 2023 - 19:18 WIB

Bikin Bangga! Anies Jadi Anggota Dewan Pengarah Universitas Oxford Pertama Asal Indonesia

Calon Presiden (capres) Partai NasDem Anies Baswedan dipercaya menjadi anggota dewan pengarah Universitas Oxford. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Calon Presiden (capres) Partai NasDem Anies Baswedan dipercaya menjadi anggota dewan pengarah Universitas Oxford. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Calon Presiden (capres) Partai NasDem Anies Baswedan dipercaya menjadi anggota dewan pengarah Universitas Oxford.

Kabar ini tentu sungguh membanggakan, pasalnya Anies adalah orang Indonesia pertama yang mendapatkan kehormatan besar seperti ini.

“Pengangkatan menjadi anggota board, itulah kegiatan sore tadi di Universitas Oxford,” tulis Anies dalam akun instagramnya, dikutip Jumat (13/01/2023).

Anies mengatakan, selama 927 tahun perjalanannya, Universitas Oxford telah berkontribusi besar dalam membentuk konsep tentang kampus, pendidikan tinggi, riset dan pengembangan ilmu pengetahuan di dunia perguruan tinggi.

“Pada tahun 2023 ini, Universitas Oxford kembali membuat sejarah baru yaitu mendirikan Institute for ASEAN Studies sebagai bagian dari Oxford School of Global and Area Studies,” lanjutnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun turut bercerita pengalamannya beberapa waktu silam, saat dirinya diundang anggota Dewan Pendiri dan Dewan Pengarah pada Institut yang baru ini. (Founding Member & Board Member of The Institute for ASEAN Studies).

View this post on Instagram

A post shared by Anies Rasyid Baswedan (@aniesbaswedan)

Merespons undangan itu, mantan Menteri Jokowi ini menyampaikan kesediaannya menerima mandat tersebut, dengan harapan bisa membawa pengalaman Indonesia dan ASEAN ke gelanggang dunia.

“Sore tadi dilakukan sebuah upacara singkat untuk meresmikan mengangkat sebagai anggota dewan pendiri dan dewan pengarah yang prosesinya dipimpin oleh Prof Timothy Powers. Sungguh sebuah kehormatan diangkat menjadi board di sebuah kampus terkemuka dan salah satu yang tertua di dunia,” ujar Anies.

“Kita datang di gelanggang dunia, bukan sekadar untuk belajar dari dunia, tapi juga untuk ikut memberi pelajaran bagi dunia,” tutur Anies.

Menanggapi pengangkatan Anies, mantan anggota TGUPP Tatak Ujiyati langsung memberikan apresiasi melalui jejaring twitter. Ia mengaku turut bangga dengan prestasi teranyar Anies.

“Anies Baswedan jadi orang Indonesia pertama yang ditunjuk jadi anggota board (dewan pengarah) di Universitas Oxford. Dewan Pendiri & Dewan Pengarah pada Institute for Asean Studies. Selamat Pak Anies, kami ikut bangga,” tuturnya. (mar)

Share :

Baca Juga

Politik

Plt Ketua Umum PPP Bidik Kenaikan Elektabilitas dengan Konsolidasi Nasional

Politik

Peringati HUT ke-50, Ribuan Kader PDI Perjuangan Merahkan Jiexpo Kemayoran

Politik

Gubernur Jabar Lantik Ahmad Marzuki Jadi Wakil Bupati Bekasi Besok, DPRD Siapkan Paripurna Pengangkatan

Politik

Terkait Gaduhnya Sidak Komisi III DPRD Kota Bekasi, Ini Kata Politisi Kalimalang Tiga Periode

Politik

KPUD Kota Bekasi Beberkan Prinsip Penetapan Dapil pada Pemilu Legislatif 2024

Politik

Bawaslu Minta Partisipasi Masyarakat Awasi Pelaksanaan Pemilu 2024

Politik

Usai KPK Panggil Politisi PKS, DPRD Kota Bekasi Sepi Kayak Kuburan

Politik

Usai Balikin Rp200 Juta ke KPK, Politisi PKS ini Dicopot dari Ketua DPRD Kota Bekasi