Home / Politik

Kamis, 19 Januari 2023 - 07:11 WIB

Airlangga Yakin Kang Emil Bisa Dongkrak Suara Partai Golkar di Pemilu 2024

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat menerima KTA Partai Golkar dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (18/01/2023)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat menerima KTA Partai Golkar dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (18/01/2023)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil akan mendongkrak suara partai.

Bahkan dengan kehadiran Kang Emil juga memberikan efek bagi elektabilitas Airlangga di Pilpres 2024.

“Dari berbagai kriteria, partai Golkar merasa Kang Emil salah satu tokoh masyarakat yang memenuhi kriteria yang selama ini diemban oleh partai Golkar,” kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/01/2023).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menyebut Ridwan Kamil memiliki gaya kepemimpinan yang dekat dengan rakyat selaku gubernur sehingga memungkinkan untuk meningkatkan elektabilitas partai. “Cara kerjanya kami sudah kenal juga,” tambah Airlangga.

Baca Juga:  Mendagri Setujui Pencopotan Sekda Reny Jadi Staf Ahli Wali Kota Bekasi

Sebagai informasi, Airlangga memberikan posisi Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih kepada Ridwan Kamil yang baru saja bergabung.

Selain itu, Kang Emil juga mengemban tugas sebagai Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Presiden untuk memenangkan Airlangga sebagai calon presiden sesuai hasil musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar.

“Keberadaan Pak Emil akan memperkuat Golkar, tidak hanya di Jawa Barat, tugas dari Pak Emil lebih luas dari itu,” ujar Airlangga.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mendatangi Kantor DPP Partai Golkar pada hari ini. Dia mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang menunjukkan bahwa dirinya telah sah menjadi kader partai. Selain itu, Airlangga Hartarto juga memberikan jas berwarna kuning dengan logo Partai Golkar.

Share :

Baca Juga

Politik

Ini Dia Hal Penting Yang Harus Dilakukan Plt Wali Kota Bekasi Seusai Mutasi

Politik

20.565 Data Pribadi Warga Dicatut Parpol, Bawaslu: Perangkat Desa dan RT/RW Terlibat

Politik

Jika Ikut Bertarung di Pilpres 2024, Airlangga Bakal Akhiri Polarisasi

Politik

BBHAR PDI Perjuangan Kota Bekasi Lakukan Pendampingan Hukum 800 Buruh PT Subur Djaya Teguh

Politik

Abaikan Hasil Survei, PPP Yakin Lolos Parliamentary Threshold Pemilu 2024

Politik

PAN Tolak Keras Sistem Proporsional Tertutup pada Pemilu 2024

Politik

KPU RI Diminta Gerak Cepat Tuntaskan Peraturan Terkait Pemilu 2024

Politik

Tonase Bertambah Tiap Tahun, Dewan Desak Plt Wali Kota Bekasi Serius Kelola Sampah