Home / Politik

Kamis, 19 Januari 2023 - 07:21 WIB

Usai Resmi Jadi Kader Golkar, Kang Emil Sanjung Tinggi Sosok Airlangga

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat menerima KTA Partai Golkar dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (18/01/2023)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat menerima KTA Partai Golkar dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (18/01/2023)

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menyanjung sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai dia bergabung sebagai kader.

Menurut Kang Emil, Airlangga merupakan politikus humanis yang mengutamakan nilai kemanusiaan dalam berpolitik.

Hal itu Airlangga tunjukkan saat menyambangi Kang Emil beberapa kali saat mengalami musibah.

“Juga hal-hal personal ya. Waktu saya kena musibah, beliau hadir lebih dari sekali, menyampaikan simpati. Bagi saya, itu kemanusiawian, kehumanisan Pak Airlangga. Itu sangat saya apresiasi,” kata Ridwan Kamil usai resmi bergabung dengan Partai Golkar, Rabu (18/01/2023).

Menurutnya, politik itu tak sekadar hitungan matematis. Namun, unsur kemanusiaan dan kehumanisan menjadi faktor penting dalam memberikan akselerasi maksimal untuk kesejahteraan rakyat.

“Jadi politik tidak semua matematik, ada faktor kemanusiaan yang ditunjukkan Pak Airlangga,” sebutnya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum: "Saya Akan Nyalon Ketua DPW PPP Jawa Barat"

Selain itu, Kang Emil menilai Airlangga merupakan sosok yang mumpuni dalam kepemimpinan sehingga mampu bekerja secara progresif membawa partai beringin meraih sejumlah pencapaian.

Terutama, dalam menggaet masyarakat melalui program Yellow Clinic, dan Golkar Institute.

Mantan Wali Kota Bandung ini juga menilai perjuangan Partai Golkar selama ini sangat konsisten khususnya dalam membangun kekaryaan.

“Nah itulah saya banget kira-kira. Saya orangnya enggak bisa diem. Saya inginnya membangun, membereskan yang semrawut, meluruskan yang bengkok, ikhtiar-ikhtiar, dan saya melihat sejarahnya membuktikan hal itu,” jelasnya.

“Nah, contohnya bagaimana di bawah Pak Airlangga, ada yellow clinic, ada Golkar Institute. Bagi saya itu keren. Generasi Z, generasi muda, butuh sebuah narasi-narasi yang konkret, bukan hanya pencitraan, bukan hanya retorika, tapi implementasi,” pungkasnya.

Baca Juga:  Paripurna Pencopotan Ketua DPRD Kota Bekasi Dianulir, Sekwan Dituding Tak Piawai

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi bergabung dengan Partai Golkar yang ditandai dengan pemasangan jas almamater Partai Golkar dan pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA) yang disampaikan secara simbolis langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Rabu (18/1/2023).

Ridwan Kamil bahkan didapuk menjadi Wakil Ketua Umum bidang Penggalangan Pemilih dan juga menjabat sebagai anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

Share :

Baca Juga

Politik

Jika Ikut Bertarung di Pilpres 2024, Airlangga Bakal Akhiri Polarisasi

Politik

Pertemuan Golkar, PAN dan PPP di Menteng, Kode Keras Koalisi Pemilu 2024

Bekasi Raya

Partai Golkar Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Gratis bagi 2.000 Warga

Politik

Sambut Natal 2021, Persatuan Istri Anggota DPR-RI Gelar Bakti Sosial

Politik

KPK: Tahun Politik Rawan Korupsi Karena Butuh Banyak Amunisi

Politik

Komisi I DPRD Kota Bekasi Desak Pemkot Jangan Gunakan Akronim “Mas Tri”

Politik

Tepis Tudingan Arogan, Sidak Komisi III Dinilai Salah Alamat

Politik

Sah!!! Chairoman Resmi Dicopot, Saifuddaulah Duduki Kursi Ketua DPRD Kota Bekasi