Home / Bekasi Raya

Selasa, 7 Februari 2023 - 09:16 WIB

Klaim Diusung 10 Cabor, Bang Wira Ramaikan Bursa Calon Ketua KONI Kota Bekasi

Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bekasi, Wirajul Zalukhu Gea (tengah) sekaligus bakal calon (Balon) Ketua Umum KONI Kota Bekasi.

Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bekasi, Wirajul Zalukhu Gea (tengah) sekaligus bakal calon (Balon) Ketua Umum KONI Kota Bekasi.

KOTA BEKASI – Selain Riad Osca Chalik yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bekasi, Wirajul Zalukhu Gea pun ikut muncul kepermukaan guna mendaftarkan diri untuk menggantikan Abdul Rosyad Irwan dalam memimpin KONI Kota Bekasi.

Baca Juga:  Mantan Ketua PP PA GMNI Ini Ramaikan Bursa Calon Ketua KONI Kota Bekasi 2023-2027

“Tujuan saya mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum KONI Kota Bekasi tidak lain untuk memajukan dunia industri olahraga di kota patriot,” kata Wirajul Zalukhu Gea, Senin (07/02/2023).

Sebagai modal awal, pria yang akrab disapa Bang Wira ini mengaku bahwa saat ini ada 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang siap mengusung dirinya untuk maju mencalonkan diri.

Selain 10 Cabor tersebut, Bang Wira membeberkan bahwa sudah banyak dukungan moral dari sejumlah pihak untuk dirinya menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kota Bekasi masa bhakti 2023 – 2027.

“Apalagi nanti 2026 mendatang kita akan menghadapi Porprov dan salah satu nya Kota Bekasi akan menjadi tuan rumah. Dan yang sudah bersedia untuk mengusung saya saat ini sudah 10 Cabor, tapi kita lihat nanti situasi kedepannya bagaimana,” ucapnya kepada rakyatbekasi.com.

Jika dirinya terpilih, lanjutnya, dirinya akan meneruskan dan meningkatkan apa yang sudah dilakukan Abdul Rosyad Irwan dalam dua periode kepemimpinannya.

Bang Wira pun menjelaskan bahwa menjadi Ketua Umum KONI Kota Bekasi merupakan bentuk dedikasi sesorang untuk olahraga.

“Intinya kita semua harus menjalin sinergitas dengan para atlet dan Cabor yang ada,” ungkapnya.

Terkait anggaran KONI Kota Bekasi yang hampir mencapai Rp30 Miliar, dirinya menyatakan akan memaksimalkan sarana dan prasarana untuk Cabor yang ada saat ini.

Kendati demikian, dia mengaku tidak menutup diri untuk menjalin sinergitas antara Pemerintah Kota Bekasi maupun Provinsi Jawa Barat.

“Untuk melengkapi sarana dan prasarana Cabor, tentu kita tidak lepas dari peran pemerintah daerah dan kita harus membangun kerjasama yang baik di antara stake holder yang ada,” pungkasnya. (mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Bungkam Dejan FC di Laga Final, Persipasi Juara Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2023

Bekasi Raya

Alamak…, Oknum Guru SDN Jatirasa III Kota Bekasi Diduga Lecehkan Anak Muridnya

Bekasi Raya

Ruang Kelas Bobrok di Kota Bekasi Bertambah Lagi, Disdik Tutup Mata?

Bekasi Raya

Tingkatkan Kompetensi Cakep dan Literasi Guru, Disdik Kota Bekasi Proyeksikan Kepala Sekolah Ramah Teknologi

Bekasi Raya

Setwan DPRD Kota Bekasi Anggarkan Rp750 Juta untuk Sewa Kursi Plastik dan Meja

Bekasi Raya

“Pemuda Bekasi Berbagi Kasih” Bagikan 100 Paket Beras Kepada Warga Karang Bahagia

Bekasi Raya

Tak Ada Dewan Yang Hadir Saat Didemo, HMI Bekasi: Kami Yang Minta Mas Tri Hadir

Bekasi Raya

Duit Suap Wali Kota Bekasi Mengalir Di Sejumlah Aset Milik RE