Home / Ekstra

Selasa, 21 Februari 2023 - 08:53 WIB

Jangan Diklik! Ini Dia Daftar Situs Web Terlarang di Dunia

Saat ini, internet hampir menjadi kebutuhan primer setiap orang. Semua orang memanfaatkan internet untuk berkomunikasi hingga mencari informasi.

Siapapun bisa dengan mudah mengakses informasi yang tersedia dalam laman website. Namun perlu diketahui juga, bahwa tidak semua laman yang tersebar di Internet itu bernilai positif.

Pada kenyatannya, ada beberapa laman yang digunakan untuk melakukan kejahatan atau hal-hal mengerikan lainnya dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Biasanya, laman-laman tersebut berada di ranah deep web karena mengandung konten yang tidak sesuai norma sehingga terdapat larangan untuk diakses.

Sudah ada upaya dari banyak pihak untuk memblokir laman tersebut, namun masih saja tetap bisa diakses.

Deretan Situs Terlarang di Dunia

Sejumlah situs terlarang yang terdapat dalam jaringan deep web biasanya menyajikan informasi langka, yang mana informasi ini tidak bisa kalian dapatkan di sistem pencarian konvensional seperti Google, Bing, atapun Yahoo.

Namun berbeda dengan dark web, isi konten yang disajikan banyak mengandung hal mengerikan. Laman apa sajakah itu?

  1. Rent-a-Hitman

Tangkapan layar laman Rent-a-Hitman. (Dictio Community).

    • Jika kita sering mendengar pembunuh bayaran di film-film action, ternyata di dunia nyata juga ada.Situs terlarang ini menyediakan jasa pembunuh bayaran (Hitman). Dengan menggunakan metode encrypted web browsers, situs tersebut menawarankan berbagai macam pilihan jasa.

      Jasa tersebut mulai dari melukai korban dengan mematahkan tulangnya hingga servis membunuh korban dengan biaya sebesar US$20.000 atau sekitar 300 jutaan.

      Menurut informasi, pembayaran jasa dari situs ini hanya bisa diterima dengan mata uang digital Bitcoin.

      Meskipun situs ini mengerikan, namun situs ini mempunyai aturan yang bisa dibilang cukup manusiawi, seperti; target pembunuhan tidak boleh orang yang usianya di bawah 16 tahun dan juga kepada tokoh-tokoh dunia.

  • Human Leather

Ilustrasi: sportskeeda.com

    • Dilihat dari judulnya harusnya siapapun bisa menebak situs yang satu ini.Human Leather merupakan situs asal Inggris yang menyediakan barang dan aksesoris fashion seperti tas, dompet, mantel kulit dan sepatu, yang terbuat dari 100 persen kulit manusia.

      Harga yang dibanderol untuk produk yang dijual di situs ini juga tidak main-main, seperti sebuah tas yang dibanderol US$27.000 atau sekitar 400 jutaan.

  • Opentopia

Tangkapan layar laman Opentopia.

    • Sekarang, hampir di semua tempat pasti ada kamera CCTV, apalagi di fasilitas umum.CCTV biasanya digunakan untuk alasan keamanan. Tapi apakah Anda tahu bahwa ada situs terlarang yang bisa mengakses semua CCTV di dunia.

      Opentopia adalah situs ilegal yang dikenal sebagai penyedia gambar atau video dari berbagai CCTV di seluruh dunia.

      Situs ini sering digunakan orang-orang yang tidak bertangung jawab yang ingin mengganggu privasi orang lain.

  • Creepypasta
    • Situs ini memang sangat populer karena cerita-cerita horornya. Saking populernya, situs ini memiliki 600 ribu pengunjung di setiap bulannya.Namun kepopulerannya ini juga membawa dampak buruk yang berakhir mengerikan.

      Terjadi pada tahun 2014, ada seorang remaja berusia 14 tahun membunuh teman sekelasnya dengan menikam sebanyak 19 kali.

      Masih tahun yang sama, seorang anak dengan tega membakar seisi rumah dan keluarganya.

      Kejadian ini efek dari sering membaca dan mengikuti situs Creepypasta. Keduanya adalah pengunjung aktif Creepypasta dan terpengaruh karena cerita di dalamnya.

  • Plane Crash Info

Tangkapan layar plane crash info.

 

    • Situs terlarang selanjutnya adalah Plane Crash Info yang banyak mengoleksi rekaman suara dan transkrip dari keadaan detik-detik kecelakaan pesawat.Situs ini sering membeberkan informasi rekaman kejadian kecelakaan pesawat yang sudah dikumpulkan sejak tahun 1960-an.

      Sampai saat ini, puluhan ribu orang masih sering mengakses situs ini.

      Salah satu rekaman yang paling fenomenal yang pernah ditangkap situs ini adalah suara yang direkam sebelum serangan teror 9/11 di Amerika Serikat yang sangat mencekam.

  • Pro Ana
    • Pro Ana merupakan forum online yang mendukung gaya hidup anoreksia dan bulimia.Dalam situs ini, pengunjung didukung untuk tidak makan berhari-hari agar bisa mencapai berat badan yang diinginkan.

      Pro Ana memberikan tips bagi penggunanya untuk tidak makan selama dua minggu agar bisa kurus secara instan.

      Yang diketahui, sudah ada satu pengguna dalam forum ini yang dikabarkan meninggal dunia akibat mengikuti tips “diet ketat” yang ditawarkan Pro Ana.

  • Shaye Saint John
    • Merupakan tokoh fiksi buatan artis Eric Fournier (1968-2010) yang perwujudannya dibentuk seperti boneka menyeramkan.Menurut cerita yang beredar, Shaye merupakan seorang supermodel yang mengalami kecelakaan kereta api.

      Setelah Fournier meninggal, website Shaye semakin ramai pengunjung. Dalam website-nya banyak kumpulan foto aneh Shaye yang menyeramkan.

  • Hurtcore
    • Merupakan situs yang berisi gambar sadis (gore) atau disturbing picture yang banyak menampilkan foto dan video dengan kebrutalan yang mengerikan.Meskipun mengerikan, situs Hurtcore selalu ramai pengunjung, setiap bulannya Hurtcore selalu mendapatkan 700 ribu pengunjung.

      Ada salah satu kontennya yang sempat menggemparkan jagat maya, yaitu sebuah video penyiksaan wanita di Jepang dengan durasi 5 menit.

      Banyak yang mempertanyakan keaslian video tersebut, akhirnya pihak polisi pun turun tangan mengusut kasus ini.

  • Cannibal Cafe
    • Situs ini hampir diblokir di semua negara. Sudah berdiri sejak 1994, forum online ini berbeda dengan kebanyakan forum lainnya.Forum online ini beranggotakan orang-orang yang memilki kelainan, yaitu nafsu makannya meningkat jika melihat daging manusia.

      Situs ini memungkinkan penggunanya untuk membeli atau bahkan menawarkan dirinya untuk disantap para kanibalisme.

  • Suicide Guide
    • Suicide Guide merupakan situs terlarang yang yang menawarkan panduan bunuh diri bagi para pengakses situs tersebut.Keberadaan situs ini sempat dikecam oleh berbagai pihak. Lebih menakutkannya lagi, situs ini menawarkan risiko lewat persentase yang diberikan jika penggunanya memilih cara bunuh diri mana yang paling efektif.
  • Rotten
    • Bisa dibilang situs yang mirip dengan Hurtcore ini, adalah shock site yang aktif dari tahun 1996 hingga 2012.Situs yang memiliki tagline ‘An archive of disturbing illustration’ ini dikhususkan bagi orang yang memiliki morbiditas (keingintahuan akan sesuatu yang tidak wajar).

      Banyak di antara kontennya berisi gambar tindakan kekerasan, foto otopsi hingga penggambaran seks menyimpan.

      Situs rotten banyak mendapat kecaman selama bertahun-tahun, Hingga di tahun 2005 Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang mengambil tindakan untuk menghapus situs tersebut serta beberapa situs lainnya yang sejenis.

  • Nambla
    • Nambla adalah situs yang mewadahi organisasi pedofilia di Amerika Serikat. Pernah tercatat di tahun 1995, anggota mereka mencapai 1.100 orang dan didominasi oleh laki-laki.Organisasi ini memiliki tujuan untuk menghapus undang-undang usia persetujuan yang mengkriminalisasi keterlibatan seksual orang dewasa dengan anak di bawah umur. (*)

Share :

Baca Juga

Ekstra

Campurkan Nitrogen dengan Jajanan, Puluhan Anak Keracunan ‘Chiki Ngebul’ di Tasikmalaya dan Bekasi

Ekstra

49 Anak Usaha BUMN Raih State-Owned Companies–Leading Brand Awards 2021

Ekstra

THR Ludes Gegara Main Slot, Petugas PPSU Ngaku Dibegal

Ekstra

Nikmati “Promo Kejutan Lebaran” di Hotel Harper Cikarang

Ekstra

Mbah Google Nobatkan Nabi Muhammad SAW sebagai Manusia Terbaik di Dunia

Ekstra

Ini Dia Pencarian Google Terpoluler 2022: Mulai dari Tragedi Kanjuruhan, Minyak Goreng hingga Apa Arti Bestie

Ekstra

Presiden Jokowi, Ferdy Sambo dan Anies Jadi Tokoh Terpegah 2022

Ekstra

8 Musisi Legendaris Dianugerahi “Lifetime Achievement Award”, Ada Nirvana dan Bobby McFerrin